Media Vietnam Heboh, Peringkat Timnas Indonesia Naik Drastis

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:27:05 - Dibaca: 858 kali

Google Plus Stumbleupon


Asnawi Mangkualam Bahar saat memimpin Timnas Indonesia
Asnawi Mangkualam Bahar saat memimpin Timnas Indonesia / Jambi Ekspres Online

JAKARTA– Ranking Timnas Indonesia di FIFA melonjak sangat pesat, membuat media Vietnam langsung heboh.

Lonjakan pesat yang dialami oleh Timnas Indonesia tak lepas dari keberhasilan skuad Garuda saat mengalahkan Taiwan di babak play-off kualifikasi Piala Asia 2023.

Pada leg pertama yang berlokasi di Buriram, Thailand, pada Kamis (7/10), Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor tipis 2-1.

Lalu pada leg kedua di tempat yang sama pada Senin (11/10) kemarin, Timnas Indonesia pun menggila dengan melibas Taiwan lewat skor 3-0.

Dari dua kemenangan tersebut membuat, Timnas Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan ranking FIFA yang sangat pesat.

Adalah media asal Malaysia, vocketfc, dan juga media asing footyranking yang memprediksi bila Timnas Indonesia akan mengalami lonjakan ranking FIFA sebanyak 10 peringkat.

Hal inilah yang membuat media olahraga asal Vietnam, thethao247, begitu heboh dan kagum dengan pencapaian Timnas Indonesia.

 

Melalui judulnya, thethao247 menggunakan angle bahwa FIFA memberikan banyak poin ranking kepada Timnas Indonesia.

“FIFA Memberikan Banyak Poin kepada Tim Asia Tenggara,” tulis thethao247 di judulnya.

“Timnas Indonesia banyak mendapatkan poin dari FIFA usai mengalahkan Taiwan di dua leg dalam ajang play-off Kualifikasi Piala Asia 2023,” tulis thethao247 di bagian leadnya.

Bila melihat dari penjabaran ranking yang dijelaskan oleh vocketfc dan footyranking, Timnas Indonesia akan naik 10 peringkat untuk duduk di angka 165 sekaligus melewati negara Eropa, Malta.(genpi/fajar)

Sumber: www.fajar.coid