BREAKING NEWS !! Haris-Sani Rombak Pejabat Eselon 3 dan 4 Pemprov Jambi Pagi Ini

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:57:30 - Dibaca: 1405 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Gubernur Jambi Al Haris dan wagub Abdullah Sani akhirnya merombak pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi. Reshuffle perdana Haris-Sani ini, ditujukan untuk jabatan struktural eselon 3 (administrator/kabid) dan eselon 4 (pengawas/kasi).

YAMAHA-1A

Pelantikan sendiri dilakukan pada pagi, Kamis (14/10) pukul 08.00 WIB, di ruang pola kantor Gubernur Jambi. Dijadwalkan Wakil Gubernur Abdullah Sani akan memimpin prosesi ini.

Acara pengambilan sumpah pejabat baru ini terlihat dari undangan yang tersebar kepada beberapa OPD Pemprov. Surat ini ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman.

Dalam surat itu meminta Kepala OPD untuk memerintahkan PNS yang namanya tercantum dalam undangan untuk mengikuti pelantikan eselon 3 dan 4. Dari data yang didapat, setidaknya ada 33 jabatan eselon tiga yang akan dilantik dan juga ada 26 pejabat eselon IV.

Terlihat dari penelusuran media daring ini, ada beberapa OPD yang cukup banyak mengalami pergeseran. Seperti Biro Administrasi Pimpinan juga terdapat 11 orang nama pejabat yang akan dilantik.

Selebihnya Dinas lain yang mengalami perombakan yakni, Dinas Kehutanan, Dinas Sosdukcapil, Dinas Koperasi UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bakeuda, Balitbangda dan Biro Umum.
Kemudian BPSDM, Biro Administrasi Pimpinan, Dinas Nakertrans, Biro Pemerintahan, Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, Biro Kesra, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Dinas Penanaman Modal PTSP.

Selain itu, khusus untuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) akan dilakukan pengukuhan terhadap 3 pejabat eselon tiga (Sekretaris,dan Kabid) serta pada 12 pejabat eselon 4 atau sekelas kasi atau kasubag.

Kepala Bidang Promosi dan Mutasi BKD Provinsi Jambi Pahari membenarkan akan dilakukan pelantikan pada pagi ini. "Benar pelantikan untuk mengisi jabatan yang kosong, dan menyesuaikan pejabat sesuai dengan keahliannya seperti di Biro Administrasi Pimpinan karena nomenklatur baru disini banyak yang dari Biro Aset dan Humas lama jadi harus disesuaikan," ujarnya saat dihubungi Jambi Ekspres (13/10).

Pahari mengakui, pelantikan ini juga telah mendapatkan izin dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan instansi terkait lainnya.

Selain itu, Pahari juga mengakui khusus Diskepora akan dilakukan pengukuhan, karena sebelumnya belum dikukuhkan. (aan)