Ini Daftar Dinas Pemprov Jambi Yang Akan Dirombak Pejabatnya, Tak Semua OPD Kena

Kamis, 14 Oktober 2021 - 06:59:03 - Dibaca: 808 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Pelantikan pejabat eselon 3 dan 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jambi takkan dilakukan sekaligus untuk semua dinas. Hanya dinas tertentu saja yang dilakukan perombakan.

Kepala Bidang Promosi dan Mutasi BKD Provinsi Jambi Pahari mengaku ada beberapa faktor pelantikan pejabat administrator dan pengawas kali ini.
"Pelantikan sebagian untuk mengisi jabatan yang kosong, dan menyesuaikan pejabat sesuai dengan keahliannya seperti di Biro Administrasi Pimpinan karena disini banyak yang dari Biro Aset dan Humas lama jadi harus disesuaikan," ujarnya saat dihubungi Jambi Ekspres (13/10).

Selain itu, Pahari mengatakan selain Biro Adpim, ada juga pelantikan pejabat pada Dinas Kehutanan, Dinas Sosdukcapil, Dinas Koperasi UKM, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bakeuda, Balitbangda dan Biro Umum.
Kemudian BPSDM, Biro Administrasi Pimpinan, Dinas Nakertrans, Biro Pemerintahan, Dinas Perindag, Dinas Ketahanan Pangan, Biro Kesra, Biro Administrasi Pembangunan, Biro Pengadaan Barang dan Jasa, dan Dinas Penanaman Modal PTSP. "Jadi totalnya ada 59 orang yang dilantik. Pembagiannya 33 jabatan eselon tiga yang akan dilantik dan juga ada 26 pejabat eselon empat," ucapnya.

Yang jelas kata Pahari, tal ada turun jabatn (demosi) atau nonjob yang dilakukan.Sedangkan khusus untuk Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) akan dilakukan pengukuhan terhadap 3 pejabat eselon tiga (Sekretaris,dan Kabid) serta pada 12 pejabat eselon 4 atau sekelas kasi atau kasubag. (aan)