Pelatih PSG, Pochettino Ngotot Messi Pemenang Ballon d’Or

Kamis, 14 Oktober 2021 - 08:35:52 - Dibaca: 241 kali

Google Plus Stumbleupon


Mauricio Pochettino/Getty Images via BBC Live
Mauricio Pochettino/Getty Images via BBC Live / Jambi Ekspres Online

PARIS—Pelatih Paris saint Germain (PSG), Maurico Pochettino percaya Lionel Messi harus memenangkan Ballon d’Or tahun ini. Menurutnya, Messi lebih baik dari siapa pun.

Daftar 30 pemain yang masuk nominasi untuk penghargaan tahun ini yang diumumkan Jumat lalu, duo pemenang Liga Champions Chelsea, N’Golo Kante dan Jorginho diklaim sebagai favorit. Tapi Pochettino berkata sebaliknya.

Pelatih asal Argentina itu masih merasa Messi adalah pemain terbaik di planet ini meskipun kampanye yang agak mengecewakan dengan Barcelona musim lalu. Selain Messi, ia menyebut Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski melengkapi tiga besar.

“Ballon d’Or harus diberikan kepada Messi tanpa keraguan,” kata Pochettino ketika diminta untuk menyebutkan pemenang untuk penghargaan Ballon d’Or tahun ini oleh El Partidazo de COPE pada Rabu malam waktu setempat.

Ia menegaskan, dirinya memilih Messi bukan lantaran sang superstar kini menjadi anak didiknya. “Dan jika saya tidak melatih Messi, saya masih akan mengatakan Messi,” tegasnya.

“Saya menjawab dengan hati saya. Saya selalu mengatakan apa yang saya rasakan. Di podium bersamanya pasti ada Lewandowski dan Cristiano,” lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur tersebut dikutip dari Metro.

Menariknya, meski tidak menyebut nama pemain Chelsea dalam peringkat Ballon d’Or-nya yang akan diumumkan bulan depan, Pochettino masih yakin tim London barat itu adalah favorit juara Liga Champions musim ini. “Favorit untuk memenangkan Liga Champions adalah Chelsea, lebih dari segalanya karena mereka adalah juara bertahan,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id