Sinsen Gelar Kompetisi Safety Riding Regional Jambi

Kamis, 18 November 2021 - 15:58:47 - Dibaca: 190 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI– PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi menggelar Kompetisi Safety Riding. (17/11)

Kompetisi tingkat Regional kali ini diikuti oleh puluhan Advisor Dealer Honda Safety Riding Shop yang ada di Provinsi Jambi dan juga puluhan komunitas sepeda motor Honda Jambi yang diadakan dua tahap terpisah.

Ada 2 (dua) tahapan terpisah dalam kompetisi ini. Tahapannya antara lain tes online seputar Safety Riding dan tahap kedua tes praktek yang dilakukan menggunakan alat simulasi berkendara Honda Riding Trainer (HRT).

Pemenang dalam kompetisi ini akan mewakili Sinsen dalam kompetisi Safety Riding tahap Nasional tahun 2021. Adapun kategori yang nantinya diikuti adalah kategori instruktur Safety Riding Main Dealer, Advisor Safety Riding Dealer dan juga Advisor Safety Riding Komunitas.

Instruktur Safety Riding Honda Sinsen Rudi Septiyadi mengatakan kontes tahun ini tetap berjalan meski secara virtual, harapannya semua peserta tetap semangat untuk mengikuti kompetisi walaupun tidak dapat bertemu secara langsung dengan peserta lainnya.

Pada tahap tes materi online, selain pengetahuan seputar peraturan serta tata tertib berlalu lintas, tes juga berisikan ujian pengetahuan seputar safety riding dengan standar safety riding Astra Honda Motor (AHM).

Sedangkan pada tes kemampuan berkendara khususnya yang mengasah kemampuan analisa bahaya di jalan raya yang dilakukan pada alat Honda Riding Trainer, sebuah alat simulasi berkendara sepeda motor dengan berbagai pilihan tipe dan kondisi jalan.

“Kompetisi ini digelar untuk mengukur kemampuan dari para instruktur Safety Riding main dealer dan juga Advisor Dealer serta komunitas sepeda motor Honda, agar dapat menjadi role model dalam keselamatan berkendara” tambah Rudi.