Barca Diprediksi Tersingkir, Xavi Belum Menyerah

Rabu, 24 November 2021 - 06:25:07 - Dibaca: 2515 kali

Google Plus Stumbleupon


Xavi Hernandez/UEFA.com
Xavi Hernandez/UEFA.com / Jambi Ekspres Online

BARCELONA—Pelatih Barcelona, Xavi Hernández tidak ingin menyerah meski situasi mereka kini sangat sulit untuk lolos ke babak 16 besar. Barcelona menurutnya akan berusaha mengalahkan Bayern Munchen.

Meski demikian, Xavi mengakui mereka sudah melewatkan peluang lolos dengan hasil imbang kontra Benfica. “Kami melewatkan peluang di sana, tetapi kami harus terus maju – ada peluang lain yang datang di Munich dan kami harus mengambilnya,” tegasnya.

Menurut Xavi, Benfica datang dengan target imbang. “Mereka tahu cara bermain untuk itu, itulah alasan utama mengapa kami tidak mencetak gol. Yang penting adalah kami menghasilkan peluang. Ini masalah waktu sebelum peluang tercipta masuk,” jelas Xavi.

Ia juga mengklaim ada banyak hal positif dari laga ini. “Saya melihat beberapa hal yang sangat positif: beberapa hal yang membuat saya sangat senang dan optimis,” kata Xavi.

 

Ini adalah laga kedua Xavi sebagai pelatih Barca menggantikan Ronald Koeman. Di debutnya, ia memimpin Barca mengalahkan Espanyol. “Kami hanya kekurangan gol dalam penampilan yang bagus. Sayang sekali. Tapi kesimpulannya adalah kami bermain sangat baik,” tandasnya. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id