Al Haris Raih Penghargaan People Of The Year 2021, Jadi Sosok Kreatif Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Rabu, 24 November 2021 - 23:09:17 - Dibaca: 269 kali

Google Plus Stumbleupon


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA - Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos, M.H lagi-lagi meraih penghargaan dan mendedikasikannya untuk masyarakat dan tenaga kesehatan di Jambi.

Pada Rabu (24/11) malam di studio salah satu televisi swasta di Jakarta, ia meraih penghargaan People Of The Year 2021 kategori Best Governor for Healthcare and Action Against Pandemi atau Gubernur terbaik di bidang kesehatan dan tindakan (kreativitas) melawan pandemi Covid-19.

Al Haris melewati tahapan wawancara, penilaiannya dari dewan juri dan dinilai oleh dewan juri sebagai salah satu Gubernur yang berdedikasi menanggulangi pandemi Covid-19.

Terdapat beberapa indikator penilaian yang membuat Al Haris meraih penghargaan ini. Yakni indeks kewaspadaan Covid-19, tingkat kepatuhan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan laju vaksinasi di tingkat Provinsi.

Dari semua indikator ini Al Haris dinilai jadi sosok kreatif dalam penanganan pandemi Covid-19. Mulai dari peningkatan laju vaksinasi serta penerapan sanksi tegas bagi warga yang melanggar prokes.

Lalu dengan cara menjaga jarak Al Haris justru mengarahkan masyarakat ke sektor produktif seperti menggerakkan kegiatan berladang dan bertani. Yang hasilnya mampu meningkatkan ekspor CPO (kelapa sawit) dan kayu manis, bahkan di masa pandemi energi masyarakat juga disalurkan untuk meningkatkan produksi pangan sehingga mampu membuat Jambi menempati peringkat 5 nasional produksi padi.

Gubernur Al Haris dalam pernyataannya diatas panggung menyatakan penghargaan ini sebenarnya menjadi hak-hak tenaga kesehatan yang berjuang di lapisan paling bawah. Karena nakes sudah banyak yang meninggal karena berjuang di garis depan.

"Ini pantas untuk para nakes, dan juga Bupati/Walikota yang sudah berjuang luar biasa karena telah melawan perang Covid-19, karena perang ini tak nampak dalam senjata namun banyak orang meninggal di rumah sakit dan dirawat," terangnya.

Lebih lanjut ia mengingatkan, ketika wabah Covid-19 datang kita semua mesti bersatu melawannya. "Persatuan lebih kuat bisa mengalahkan Covid-19 yang ada ditengah kita, saya ucapkan terimakasih untuk warga Jambi dan Indonesia," tambahnya.

Pada penghargaan kategori ini Al Haris sejajar dengan dua Gubernur lainnya yakni Gubernur Bali I Wayan Koster dan Gubernur Jawa Ridwan Kamil.

People of the year sendiri merupakan
penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh Indonesia dari berbagai latar belakang yang telah memberikan inspirasi dan manfaat nyata untuk bangsa dan masyarakat luas.

Total terdapat 9 penghargaan yang diberikan dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun salah satu televisi swasta ini.

Penghargaan ini menjadi yang kesekian diraih Gubernur Al Haris, terakhir ia meraih penghargaan Produktivitas Paramakarya Tahun 2021 pada (18/11) dari Kementerian Ketenagakerjaan RI atas peran aktif dalam pembinaan dan supervisi bagi perusahaan untuk meningkatkan produktivitas kerja, yakni melalui OPD terkait, Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Jambi serta OPD terkait lainnya. Penghargaan ini bertambah spesial karena didapatnya sehari setelah ulang tahunnya yang ke-48 tahun pada 23 November lalu. (aba/adv)