Anggiat Pasaribu Menangis, Arteria Dahlan: Dari Awal Sudah Memaafkan, tapi Malah Melaporkan Kita

Kamis, 25 November 2021 - 16:05:54 - Dibaca: 208 kali

Google Plus Stumbleupon


Detik-detik Anggiat Pasaribu menangis di pangkuan ibunda Arteria Dahlan. Foto: Mufit/PojokSatu.id
Detik-detik Anggiat Pasaribu menangis di pangkuan ibunda Arteria Dahlan. Foto: Mufit/PojokSatu.id / Jambi Ekspres Online

JAKARTA – Arteria Dahlan mengaku sudah memaafkan Anggiat Pasaribu alias Rindu lantaran membendak dan memaki ibunya di Bandara Soekarno-Hatta, pada Minggu (21/11/2021) malam.

Arteria Dahlan menyatakan, sesaat setelah kejadian, ia juga sejatinya sudah memaafkan Anggiat Pasaribu.

Tidak hanya itu saja, sejak awal dirinya juga tak mau memperpanjang masalah yang dipicu sikap Anggiat Pasaribu kepada ibundanya itu.

Akan tetapi, sikapnya itu berubah setelah Anggiat malah melaporkan dirinya dan ibundanya ke Polres Bandara Soekarno-Hatta.

Ulah Anggiat yang melaporkan dirinya dan ibundanya itu lah yang membuat Arteria Dahlan tidak terima.

Itu disampaikan Arteria usai menerima kedatangan Anggiat Pasribu di Ruang Fraksi PDI Perjuangan di kompleks Parlemen, Kamis (25/11/2021).

“Dari awal kita sudah memaafkan Rindu. Tapi dia malah melaporkan kita ke Polres Bandara Soekarno-Hatta. Saya pun langsung terpancing emosi,” tuturnya.

Arteria menuturkan, semua pihak menginginkan kasus ini memang tidak usah dilanjutkan ke proses hukum.

Salah satunya juga datang dari Ketua DPR RI Puan Maharani yang langsung memerintahkan dirinya.

“Ini arahan pimpinan ibu Puan Maharani untuk memaafkan adek Rindu. Ini perintahnya langsung, ‘sudahlah damai saja’,” ujarnya menirukan ucapan Puan.

Dengan kedatangan dan permintaan maaf yang disampaikan langsung oleh Anggiat, Arteria memastikan bahwa permasalahan tersebut telah selesai.

“Jadi, ini masalah sudah selesai, clear. Rindu juga sudah mengakui kesalahannya, tidak ada masalah lagi,” pungkas Arteria.

Sementara, Anggiat Pasaribu alias Rindu mengaku menyesali perbuatannya karena membentak dan memaki ibunda Arteria Dahlan.

Selain itu, Anggiat Pasaribu juga menyampaikan permohonan maaf yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Panglima TN Jenderal Andika Perkasa. 

Selanjutnya, permintaan maaf juga ditujukan Anggiat Pasaribu kepada masyarakat Indonesia karena telah membuat kegaduhan.

“Saya minta maaf. Rindu mengaku salah, Rindu khilaf. (Kepada) Ibu dan Abang Arteria, kepada Pak Panglima TNI, Pak Presiden, saya menyesal,” ucapnya sambil menangis.

Rindu mengatakan, ia mendatangi Arteria Dahlan ke Gedung DPR bukan untuk mencari pembenaran.

“Saya datang kesini bukan pembenaran, tapi meminta maaf, tolong maafkan saya, ibu, abang,” ujarnya. (muf/pojoksatu)

Sumber: www.pojoksatu.id