Kunjungan Industri SMK Negeri 7 Sarolangun ke Honda Sinsen

Jumat, 26 November 2021 - 16:40:49 - Dibaca: 198 kali


Para siswa/I, Guru dan Kepala Sekolah SMK N 7 Sarolangun melakukan visit ke Gedung MDTC Honda Sinsen.
Para siswa/I, Guru dan Kepala Sekolah SMK N 7 Sarolangun melakukan visit ke Gedung MDTC Honda Sinsen. / Jambi Ekspres Online

JAMBI – PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) main dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi kembali meresmikan kerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang mengimplementasikan Kurikulum Teknik & Bisnis Sepeda Motor Astra Honda (KTBSM).

Berdasarkan inpres No. 6 tahun 2019 tentang revitalisasi SMK salah satunya adalah membuka peluang sebesar-besarnya SMK untuk berafiliasi antara Dunia Usaha dan Dunia Industri, agar siswa SMK mengetahui tataran Praktik tentang Dunia Industri.

Belum lama ini, SMK Negeri 7 Sarolangun melakukan kunjungan industri ke Main Dealer Training Center (MDTC) Sinsen yang belokasi di Pal 6.

Adapun peserta ikut berjumlah 21 siswa/i kelas unggulan SMK TBSM Astra Honda, didampingi 3 Guru pendamping dan diikuti juga oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Sarolangun.

General Manager Marketing Operation Sinsen Erwin Susanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk saling menjalin tali silaturahmi antara Sinsen dan SMK Negeri 7 Sarolangun serta mengantarkan siswa/i untuk mengenal bagaimana Dunia Industri termasuk juga mengetahui bagaimana proses training yang dilakukan untuk SDM AHASS seluruh Provinsi Jambi, sehingga dapat melakukan perawatan kepada Sepeda Motor Honda wilayah Provinsi Jambi. Yang mana ditempat kita terdapat 60 cabang AHASS/ Bengkel Resmi Honda untuk mengcover area-area yang ada.

“Dalam kegiatan ini siswa/i diarahkan untuk mengikuti kegiatan mulai dari Visitasi Gedung MDTC, belajar mengenai product knowledge, materi karakter-passion-kompetensi sampai dengan SMK Praktek mengendarai menggunakan Honda Riding Trainer (HRT) dipandu oleh Instruktur Safety Riding Sinsen Rudi Septiyadi” tambah Erwin. (van)