“Layangan Putus”, Kisah Seorang Istri yang Hamil Diselingkuhi Suaminya

Minggu, 28 November 2021 - 06:51:08 - Dibaca: 2551 kali


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAKARTA — Drama Serial “Layangan Putus” telah tayang perdana, Jumat (26/11/2021) kemarin khusus episode 1A dan 1B. Drama yang disutradarai Benny Setiawan produksi MD Entertainment ini cukup menarik perhatian publik.

Sebuah drama yang diangkat dari kisah viral yang ditulis oleh “Mommy ASF” yang diambil dari tulisan curhat di sosial media.

Aris (Reza Rahardian) dan Kinan (Putri Marino) merupakan pasangan suami istri. Di awal cerita, keduanya digambarkan sebagai pasangan suami istri yang harmonis.

Pada episode 1A, dimulai dengan acara siraman kandungan bayi tujuh bulan Kinan. Ya, ini merupakan kehamilan Kinan yang kedua, adik dari anak pertama Aris dan Kinan, Raya.

Para sahabat Aris dan Kinan hadir dalam acara tersebut. Tak terkecuali Andre, mantan pacar Kinan turut hadir.

Dimata sahabatnya, Aris merupakan sosok lelaki yang menyayangi keluarga dan nurut dengan istri. Datang juga teman bisnis Aris, Miranda yang ditampilkan sebagai sosok wanita yang seksi.

Mira disambut oleh Aris. Sahabat Kinan yakni Dita dan Lola sempat menyoroti kedekatan Aris dengan Mira. Namun, Kinan mencoba meyakinkan kedua sahabatnya bahwa suaminya dan Mira hanya sebatas teman kerja. Setelah acara selesai, Aris dan Kinan berduaan di sofa. Mereka nyantai sambil ngobrol.

Kinan bilang ke Aris, ulang tahunnya tinggal 6 bulan lagi. Aris mengatakan, apapun yang diminta istrinya akan dikabulkan selama ia mampu. Kinan meminta ingin naik balon udara. Pasalnya, Kinan pernah mengajak kedua orangtuanya naik balon udara tapi batal karena ketakutan.

Aris bilang ia akan membawa istrinya naik balon udara ke Cappadocia, di Anatolia Tengah, Turki. Suatu ketika, Aris akan melakukan touring bersama teman-temannya. Aris bertemu dengan sahabatnya di sebuah Cafe untuk turing.

Namun, tiba-tiba ia mendapatkan telepon. Aris bilang ke temannya, tiba-tiba ada urusan kantor yang harus ia tangani langsung.

Sehingga ia pamit untuk menyelesaikannya terlebih dahulu. Nyatanya, Aris menemui seorang perempuan di dalam mobil di sebuah basemen. Keduanya langsung ciuman ketika bertemu lalu pergi bersama.

Suatu ketika, Aris dan Kinan mengantar anaknya ke sekolah. Aris terlihat sibuk dengan hp-nya sembari nyetir. Kinan menegur Aris agar berhenti main hp. Aris bilang itu soal kantor.

Hp Aris tiba-tiba jatuh di depan Kinan. Aris nampak khawatir dan mencoba menahan Kinan untuk tidak mengambil hp. Tapi Kinan tetap ngotot untuk memungutinya. Ketika diambil, Raya memanggil Kinan. Seketika hp itu direbut oleh Aris dan salah tingkah.

Kinan mulai merasa ada yang aneh dengan suaminya. Ketika di sekolah, Kinan melihat suaminya dan Mira ngobrol. Dia mendapati kemeja suaminya sempat diperbaiki oleh Mira.

Kinan mulai merasa curiga dengan hubungan mereka. Namun, tiba-tiba seorang anak terjatuh di tangga sekolah.

Kinan menghampiri anak itu dan memeriksanya karena Kinan merupakan seorang dokter. Lalu anak itu diantar ke RS. Disana ia sempat mengenang awal pertemuannya dengan sang suami.

Setelah anak yang patah tulang tersebut ditangani, Andre keluar menemui Kinan. Dalam pembicaraannya, datang Aris dan anaknya. Raya sempat bertanya ke ayahnya, mengapa ibunya begitu asyik dengan Andre.

Aris bilang kalau anaknya minta pulang. Sehingga mereka pulang. Ketika bertolak, Aris mengisyaratkan bahwa dirinya cemburu.

Suatu hari, Kinan ngirim makanan lewat ojek. Namun, ternyata Aris tak ada di Kantor. Kantor kosong karena hari libur.

Tukang ojek menelfon Kinan dan menyampaikan situasi kantor. Kinan heran karena setahu Kinan suaminya ke kantor.

Malamnya, Aris pulang. Di kamar, Kinan terbangun dan menanyakan soal kantor yang libur. Aris bilang dirinya dari rapat di luar, bukan di kantor. Kinan makin curiga.

Paginya, asisten rumah tangga Aris dan Kinan memberitahu ke Kinan soal noda baju Aris.

Kinan memperhatikannya dan mencoba mencium aroma parfumnya. Dia mencoba mengecek parfum yang digunakan suaminya.

Singkat cerita, ketika makan bersama, Aris bilang ke Kinan bahwa ia akan berangkat ke Bandung dan menyewa hotel disana.

Kinan bertanya, apakah Miranda ikut. Namun, Aris menjawab tidak. Ketika Kinan mengantar anaknya ke sekolah. Dia mendapatkan anak Mira, Brandon tidak diantar oleh Mira.

Padahal biasanya, Mira selalu mengantar anaknya. Kinan bertambah curiga. Dia mendapat informasi bahwa Mira ke Bandung bersama teman kantornya.

Kinan semakin curiga, dia menelepon Mira berpura-pura memberitahukan soal tugas lalu bertanya soal keberadaan Mira.

Mira menjawab, dirinya sedang berada di Surabaya.

Akhir pekan, Aris kembali disibukkan dengan urusan kantor. Bahkan Raya yang telah dijanji untuk berenang seketika batal.

Aris bilang ke Kinan bahwa tiba-tiba ada urusan operasional kantor. Kinan bertanya mengapa hal sekecil itu suaminya yang turun tangan padahal direktur.

Aris terlihat emosi mendengar itu. Bahkan nada bicaranya sempat tinggi. Aris tidak menyukai Kinan yang meremehkan pekerjaan.

Kinan minta maaf, begitu pun Aris. Lalu Aris pergi. Rupanya dia bertemu dengan Lydia (Anya Geraldine).

Asisten rumah tangga Kinan menunjukkan anting yang ditemukan di pakaian Aris. Namun, hanya sebelah.

Ketika Kinan mengantar Raya ke sekolah, dia bertemu dengan Mira. Kinan dan Mira saling menyapa dan berpelukan.

Kinan memperhatikan anting yang dikenakan Mira. Di akhir episode 1B, Kinan diam-diam menunggu di sebuah basemen. Terlihat Aris keluar dan pergi. Tak lama Mira juga terlihat keluar dan pergi. Kinan membuntuti Mira ke sebuah hotel.

Emosinya semakin memuncak, dia memaksa kan diri masuk ke kamar Mira yang ia curigai sedang bersama suaminya.

Ternyata yang ia dapatkan adalah bukan Aris tapi lelaki lain. Di adegan berbeda, Aris menemui Lydia di sebuah apartemen yang ia berikan.

Di atas ranjang, keduanya sedang bercumbu. Aris bilang, ada sesuatu yang ia akan berikan ke Lydia. Lydia penasaran, ternyata hadiahnya adalah sebuah anting yang sebelahnya telah hilang.

Aris dan Lydia heran karena pasangan anting itu entah hilang ke mana. Diketahui, serial drama ini tayang di WeTV dan iflix setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB. (selfi/fajar)

Sumber: www.fajar.co.id