Teman Lama Bawa Petaka, Suami Ngebet, Istri Pilih Cerai

Minggu, 05 Desember 2021 - 06:37:15 - Dibaca: 275 kali


Ilustrasi. Foto: Radar Surabaya.
Ilustrasi. Foto: Radar Surabaya. / Jambi Ekspres Online

 

JAMBIEKSPRES.CO.ID - Donwori, Karin, dan Sephia -ketiganya bukan nama sebenarnya- adalah alumni dari SMA yang sama.  Setelah bertahun-tahun berpisah, ketiganya bertemu lagi. Namun, masing-masing dari tiga sekawan itu bertemu dengan status berbeda. 

Karin (25) sudah bersuamikan Donwori yang setahun lebih tua, sedangkan Sephia masih lajang.  Walakin, hal itu tak mengurangi kebahagiaan Karin.  Dia merasa happy bisa bertemu lagi dengan temannya semasa menimba ilmu di SMA itu. Pertemuan itu pun menjadi ajang pelepas rindu.  Memang nostalgia masa SMA sungguh menyenangkan. “Awalnya biasa saja, ketemu teman lama, ya, ketawa bersama," kata Karin.

Masalahnya, selepas pertemuan itu muncul persoalan hati.  Donwori ternyata kesengsem Sephia. "Lama-lama kok suami saya malah chatting terus dengan dia (Sephia, red),” ujar Karin. 

Menurut Karin, suaminya baru saja mau terbuka soal pernah jatuh hati kepada Sephia saat masih sama-sama di SMA. Hanya saja, Donwori saat masih SMA tak berani mengungkapkan perasannya kepada Sephia.  Pilihan Donwori akhirnya jatuh pada Karin, sehingga keduanya menikah dan membina rumah tangga. "Suami saya bilang  dahulu suka dia (kepada Sephia, red) dan pertemuan itu membuatnya teringat lagi,” tutur Karin. 

Dirinya mengetahui suaminya menjalin komunikasi secara intens dengan Sephia setelah membuka ponsel Donwori. Menurut Karin, Donwori begitu aktif mendekati Sephia yang masih single.  Dia kerap bertanya kepada sahabat istrinya itu soal kapan menikah. Donwori juga bertanya bagaimana jika dia menikahi Sephia. 

Ternyata ibarat pepatah 'tumbu oleh tutup' dalam bahasa Jawa, Sephia juga merasa klop dengan Donwori. Karin melihat sendiri chat balasan dari Sephia ke ponsel Donwori.  “Kalau jodoh mau apa,” kata Karin menirukan pesan dari Sephia. Gara-gara itu, Karin menjadi tak tenang. Rumah tangganya mulai kerap diwarnai cekcok. 

Karin tak bisa menerima ulah Donwori dan Sephia.  Puncaknya, Karin pergi ke Pengadilan Agama (PA) Kelas 1A Surabaya untuk menggugat cerai.  “Ya itulah, teman lama yang membawa petaka. Suami saya juga ngebet sama dia. Ya sudah saya lepas saja,” jelasnya.  (Radar Surabaya)

Sumber: www.jpnn.com