IAI Muhammad Azim Gelar Wisuda Angkatan 1

Kamis, 13 Januari 2022 - 10:59:24 - Dibaca: 284 kali


Gubernur Jambi, Ketua Yayasan Ashanta, Rektor, Koordinator Kopertais 13, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ketua Senat dan Senat
Gubernur Jambi, Ketua Yayasan Ashanta, Rektor, Koordinator Kopertais 13, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ketua Senat dan Senat / Jambi Ekspres Online

Membangun Generasi yang Tangguh, Inovatif, Berwawasan dan Berkarakter Islam Moderat

JAMBI - Bertempat di Abadi Convention Center, telah dilaksanakan Sidang Senat Terbuka Institut Agama Islam (IAI) Muhammad Azim Jambi, dalam Rangka Wisuda Sarjana Angkatan-1, yang mengangkat tema Membangun Generasi yang Tangguh, Inovatif, Berwawasan dan Berkarakter Islam Moderat. Rektor IAI Muhammad Azim Jambi, Dr. dr. Hj. Nadiyah, Sp.OG dalam sambutannya mengatakan, sebanyak 192 orang diwisuda yang berasal dari Prodi PIAUD, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, Prodi Hukum Tata Negara, Prodi Ekonomi Syariah dan Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Sambutan Rektor IAI Muhammad Azim Jambi Dr. dr. H. Nadiyah, Sp.OG

"Setelah diwisuda akan kembali ke tengah-tengah masyarakat sebagai uswatun hasanah. Kegiatan ini karena ingin membagi syukur karena wisudawan dan wisudawati telah menjalankan amanah keluarga, belajar bersungguh-sungguh sehingga bisa menjadi sarjana," kata Rektor IAI Muhammad Azim, Dr. dr. Hj. Nadiyah, Sp.OG kemarin (11/1).

Diharapkan para sarjana yang telah diwisuda tetap rendah diri, terus belajar dan memiliki integeritas, sehingga menjadi kebanggaan bagi keluarga dan almamater. Wisuda bukanlah akhir dari kegiatan belajar, karena untuk membangun reputasi kesarjanaan harus terus belajar.

Sambutan Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME

"Wisuda ini merupakan momentum IAI Muhammad Azim bagi para wisudawan untuk bisa terbang tinggi mencapai cita-cita mulia, terus kembangkan potensi diri, berdaya saing dan bermanfaat bagi masyarakat,” harapnya.

. Sambutan Ketua Yayasan Ashanta Dr. dr. H. Maulana, MKM

Sementara itu, Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME dalam sambutan virtualnya mengucapkan selamat kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan masa studinya. Terima kasih baik kepada yayasan, staf akademik IAI Muhammad Azim Jambi, atas kerja keras mendidik mahasiswa, sehingga berhasil menyelesaikan masa studi.

Sambutan Koordinator Kopertais 13 Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D

“Kami mengapresiasi pihak yayasan dalam meningkatkan kapasitas termasuk memperoleh akreditasi dan menaikan status dari Sekolah Tinggi menjadi Institut, kami yakin kampus ini akan terus tumbuh dan berkembang, terlebih lokasi kampus berada ditengah-tengah Kota Jambi,” terang Walikota Jambi, Dr. H. Syarif Fasha, ME.

Sambutan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH

Ketua Yayasan Ashanta Jambi, Dr. dr. H. Maulana, M.K.M atas nama yayasan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah hadir, dan meberikan dukungan dan bantuan seperti beasiswa kepada mahasiswa IAI Muhammad Azim. Dalam membuka program pascasarjana, pihaknya pun siap menyiapkan sarana dan prasarana maupun SDM di IAI Muhammad Azim.

Sambutan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI Prof. Dr. Suyitno, M.Ag

“Kami harapkan doanya agar yayasan ini bisa mendukung proses pembelajaran dengan baik. Kepada wisudawan agar mengharumkan nama baik kampus, dan berupaya meningkatkan kulitas keimanan kepada Allah SWT,” jelas Ketua Yayasan Ahsanta Jambi, Dr. dr. H. Maulana, M.K.M.

. Foto bersama wisuda lulusan terbaik, wisudawan termuda dan wisudawan tertua

Koordinator Kopertais Wilayah 13 Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D mengatakan, di Jambi saat ini telah memiliki lima institute salah satunya IAI Muhammad Azim. Terdapat kemajuan dan animo masyarakat dalam pengembangan institute di Jambi. Ini terbukti dengan tingginya animo masyarakat Jambi menempuh pendidikan dilima institut tersebut.

Foto bersama para wisudawan

“Keberadaan IAI Muhammad Azim dan akan membuka program pascasarjana, ini membuktikan kesuksesan bapak Maulan beserta ibu mengelola kampus ini. Kami akan support hal tersebut. Terlebih saat ini ada kesadaran luar biasa dari mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri. Selamat kepada para wisudawan, semoga mendapatkan ilmu yang barokah dari Allah SWT,” papar Koordinator Kopertais Wilayah 13 Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi, MA.,Ph.D.

Penyematan tali toga oleh Rektor IAI Muhammad Azim

Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Ashanta yang berusaha mengembangkan SDM masyarakat Jambi. Sudah sepantasnya Pemprov memberikan penghargaan kepada Ketua Yayasan dan jajaran.

“Semoga pahala terus diberikan Allah SWT. Pak Maulana telah berkomitmen terhadap pembangunan SDM di Provinsi Jambi. Kami pun dari Pemprov ditahun ini telah mengucurkan sejumlah dana untuk beasiswa bagi anak-anak miskin, karena SDA kita yang mumpuni harus diimbangi dengan kualitas SDM,” ujar Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos.,MH.

Orasi Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, Prof. Dr. Suyitno, M.Ag mengharapkan para alumni nantinya menjadi lulusan yang bermanfaat bagi agama, keluarga dan Negara, dan diharapkan IAI Muhammad Azim dapat berkembang lebih baik lagi.

“Karena salah satu tugas PT adalah bagaimana alumni bisa mendapatkan kepercayaan public, lulusan harus mmeiliki karakter yang kuat dan yang lebih penting adalah membangun hubungan alumni dan kampus,” tandasnya.

Dalam kegiatan turut hadir perwakilan Korem 042/Gapu, perwakilan Polda Jambi, Dandim 0415/Kota Jambi, Kapolresta Jambi, Wakil Ketua DPRD Indragiri Hilir, Kepala OJK, Kepala Bursa Efek Jambi, perwaklian Pegadaian, perwakilan Bank Jambi, Ketua Senat, senat, staf dan jajaran IAI Muhammad Azim Jambi. (adv)