Direktur DIKTIS Hadir di UIN SUTHA, Dorong Peningkatan Transformasi Layanan

Rabu, 12 Januari 2022 - 11:10:40 - Dibaca: 567 kali


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - UIN STS Jambi bukan hanya mengejar peningkatan kualitas dalam pembangunan fasilitas bangunan tetapi juga peningkatan kualitas lainnya salah satunya dalam peningkatan transformasi layanan, sehingga memudahkan dan memberikan kepastian dalam semua pelayanan yang ada di lingkup UIN STS Jambi.

Peningkatan kualitas transformasi ini semakin di kejar dengan hadirnya Prof.Suyitno, M.Ag selaku Direktur Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Selasa (11/1). Selain membahas tentang beberapa hal penting dalam mendorong transformasi layanan di PTKI yakti ini basi pada layanan akademik, profil kurikulum dan program profesi atau volasi.


Kunjungan didampingi oleh Dr.Bahrul Ulum,M.A, Wakil Rektor III dan Prof.Dr.Syukri,S.S.,M.A, Direktur Pascasarjana UIN SUTHA dalam kegiatan dialog bersama para civitas akademika UIN SUTHA Jambi.

"Salah satu momen penting yang harus dilakukan dalam transformasi layanan, PTKI khususnya UIN SUTHA Jambi harus memberikan kepastian dan kemudahan dalam pelayanan. Kepastian itu bisa diwujudkan dengan terukurnya waktu pelayanan dan mempercepat segala macam pelayanan yang ada dikampus. Mempercepat pelayanan juga bisa diartikan dengan memanfaatkan jaringan internet untuk mengalihkan layanan manual menjadi layanan digital," kata Prof.Suyitno, M.Ag selaku Direktur Pendidikan Islam Kementerian Agama RI.

Transformasi pada kurikulum dan profil di PTKI juga penting untuk dilakukan. Hal itu bisa diwujudkan dengan perbaikan standar layanan akademik. Adanya program studi vokasi adalah salah satu jawaban bagi PTKI untuk menghadapi perkembangan era industri, sampai saat ini di PTKI kita hanya memiliki Program Profesi Guru (PPG) sebagai satu prodi profesi vokasi. Kedepannya Dirjen DIKTIS akan mempersiapkan rancangan sekolah vokasi profesi akuntan, advokat atau pengacara dan profesi lainnya untuk PTKI.

Dirjen DIKTIS berharap pekerjaan-pekerjaan ini kedepannya mendapatkan dukungan dari kampus, khususnya dari prodi-prodi PTKI yang merupakan salah satu barometer dalam layanan DIKTIS. (uci/*)