SIkat Atletico, Bilbao Tantang Madrid di Final Piala Super Spanyol

Jumat, 14 Januari 2022 - 06:32:50 - Dibaca: 173 kali


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

RiYADH—Juara bertahan Athletic Bilbao akan menjadi penantang Real Madrid di babak final Piala Super Spanyol. Mereka berhak atas tiket partai puncak usai mengalahkan Atletico Madrid di babak semifinal dengan skor 2-1.

Pada laga Jumat, 14 Januari hari ini, Bilbao sempat tertinggal terlebih dahulu akibat gol bunuh diri kiper Unai Simon. Penjaga gawang Spanyol itu memasukkan bola ke gawang sendiri di menit ke-62 setelah sundulan Joao Felix mengenai tiang.

Bilbao menyamakan kedudukan di menit ke-77. Gol dilesakkan sang bek, Yeray Alvarez berkat assist Iker Muniain. Pada menit ke-81, Bilbao kemudian berbalik memimpin.

Gol kedua Bilbao ini dilesakkan pemain pengganti, Nico Williams setelah mendapat assist dari Dani Garcia. Skor 2-1 ini menjadi hasil akhir dan Bilbao melangkah ke final menghadapi Real.

Sehari sebelumnya, Madrid memastikan tempat mereka di final dengan mengalahkan Barcelona. Madrid menang dengan skor 3-2 dalam duel yang berlangsung selama 120 menit.

 

Laga final akan berlangsung 17 January 2022 mendatang. Seperti dua laga semifinal, pertandingan pamungkas ini juga akan berlangsung di King Fahd International Stadium, Riyahd. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id