Semifinal Carabao Cup, Arsenal Tahan Imbang Liverpool

Jumat, 14 Januari 2022 - 06:58:20 - Dibaca: 180 kali


Granit Xhaka/Getty Images
Granit Xhaka/Getty Images / Jambi Ekspres Online

LIVERPOOL—Liverpool gagal memaksimalkan keuntungan jumlah pemain saat menjamu Arsenal di leg pertama babak semifinal Carabao Cup. Dalam laga di Anfield, mereka hanya mampu bermain imbang 0-0.

Gelandang Arsenal, Granit Xhaka dikeluarkan dari lapangan pada 24. Ia diusir wasit setelah gelandang Swiss itu melanggar Diogo Jota dengan tekel tinggi di tepi kotak penalti saat sang lawan akan mencetak gol usai menerima umpan dari Andrew Robertson.

Dengan hasil ini, Arsenal kini berada di atas angin. Pasalnya, mereka akan memainkan pertandingan penentuan di Emirates Stadium, pekan depan.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp, berbicara kepada Sky Sports mengatakan, “Saya pikir kami benar-benar memulai dengan baik, saya menyukainya, begitulah yang saya inginkan untuk memulai pertandingan.”

Namun, ia menyebut kartu merah Xhaka mengganggu rencana permainan mereka. ““Kami lebih suka mencetak gol daripada mereka mendapatkan kartu merah. Sejak saat itu sepertinya kami berada di bawah tekanan [untuk mencetak gol] dan kami harus mengubah susunan pemain karena alasan yang jelas [sebelum pertandingan],” jelasnya.

 

“Di babak kedua kami membuat beberapa perubahan, saya pikir itu terlihat lebih baik dan kami memiliki situasi yang jelas tetapi itu tidak cukup baik,” tandasnya dikutip dari BBC Live. (amr)

Sumber: www.fajar.co.id