UIN SUTHA Garda Terdepan Pembangunan SDM Jambi

Jumat, 14 Januari 2022 - 11:41:17 - Dibaca: 1086 kali


UIN SUTHA Melakukan MoU dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi
UIN SUTHA Melakukan MoU dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi / Jambi Ekspres Online

UIN1

JAMBI – UIN Sulthan Thaha Saifuddin (STS) Jambi terus mengembangkan diri dalam ikut serta mendorong pembangunan di Provinsi Jambi, khususnya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Bahkan UIN STS Jambi sebagai Universitas Islam terbesar di Provinsi Jambi siap menjadi garda terdepan dalam menciptakan lulusan dan SDM yang berkualitas. Hal ini sesuai dengan visi UIN STS Jambi sebagai Lokomotif Perubahan, dengan lulusan kedepannya adalah lulusan - lulusan yang bukan hanya mempuni dalam bidang agama tetapi bidang umum.

Foto Bersama UIN STS Jambi saat melakukan MoU dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi

“Saat ini UIN STS Jambi sedang mengembangkan Transintegrasi Ilmu, sehingga akan menciptakan profil alumni ulama yang saintis dan saintis yang ulama. Dimana dalam perkuliahan kedepannya akan ada hal – hal yang berbeda sesuai dengan hasil penelitian dan modul yang telah kita buat,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D.

Dalam mewujudkan generasi Indonesia yang unggul dan berkualitas sebagai investasi masa depan bangsa, dibutuhkan program yang berkualitas pada dengan dibantu evaluasi dan perbaikan dalam berbagai kebijakan. Perguruan tinggi memiliki peranan yang penting untuk menciptakan pendidikan yang unggul dan dinikmati oleh setiap masyarakat, sehingga menciptakan kualitas diri sehingga SDM yang diciptakan bisa bersaing di era 4.0. (Uci)

 UIN SUTHA Jalin Kerjasama Dengan Kemenag Jambi

JAMBI - Untuk itu, UIN STS Jambi menggelar menandatangani MoU dengan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, Jumat (7/1) bertempat di aula asrama haji. Penandatanganan MoU ini adalah salah satu program dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan memanfaatkan sumber daya. Selain itu kegiatan MoU ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Provinsi Jambi dengan kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kita harapkan ini dapat meningkatkan dan memupuk hubungan kelembagaan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi masing - masing pihak dan memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara," jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof.Dr.H.Suaidi,MA.,Ph.D.

Selain dalam pendidikan kepada mahasiswa dalam kerjasama ini, UIN STS Jambi akan memberikan kesempatan bagi aparatur pemerintah dan sumber daya manusia di Kanwil Kemenag Jambi untuk mengikuti pendidikan tinggi Program Magister dan Doktor.

"Ini penting dilaksanakan, karena sebagai lembaga yang menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat pastinya UIN STS JAMBI menjadi garda terdepan dalam menciptakan bagaimana kualitas SDM kita, untuk itu kami siap memberi dukungan agar kita sama - sama bisa menciptakan kualitas SDM yang baik dan pastinya beragama," jelas Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jambi, H.Zoztafia,S.Ag.,M.Pd.I. (Uci)

 UIN STS Jambi melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat 

UIN STS Jambi Bersinergi Bersama Kabupaten Tanjung Jabung Barat

JAMBI - Bukan hanya melakukan kerjasama dengan Kemenag Provinsi Jambi, UIN STS Jambi, Kamis (13/1) menggelar penandatangan nota kesepakatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Dengan dihadiri langsung Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat M. Ag bersama Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,MA.,Ph.D. Bertempat di aula Rektorat lantai 3 kegiatan ini diharapkan dapat mendorong peningkatan kualitas SDM Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui UIN STS Jambi dan beberapa kerjasama lain yang pastinya mendorong kemajuan UIN STS Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Pastinya UIN SUTHA selalu membuka diri untuk terus berkerjasama dengan berbagai pihak, karena dengan kerjasama itu pastinya bisa mengangkat nama Jambi dan membangun Indonesia melalui Jambi,” jelas Rektor UIN STS Jambi, Prof. Dr. H. Suaidi,.MA.Ph.D.

Foto Bersama UIN STS Jambi melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Dalam pertemuan ini, Rektor UIN STS Jambi juga memaparkan berbagai program yang sedang dan akan di bangun untuk meningkatkan kualitas UIN STS Jambi dan kualitas SDM Provinsi Jambi. Beberapa gagasan yang disampaikan Rektor UIN STS Jambi sangat diapresiasi oleh Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang merupakan alumni UIN STS Jambi.

“Kami sangat mengapresiasi berbagai inovasi UIN STS Jambi saat ini, dimana inovasi ini sangat dibutuhkan terkait dengan beberapa kegiatan terutama pada penerapan kajian keilmuan dan pastinya dapat mendorong kualitas SDM yang dikeluarkan UIN STS Jambi,” tegas Bupati Tanjung Jabung Barat. (uci)