Racana Pramuka Selenggarakan Musyawarah Ambalan dan Musyawarah Racana

Jumat, 14 Januari 2022 - 21:33:21 - Dibaca: 609 kali


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

JAMBI - Racana Pramuka Pangkalan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi https://uinjambi.ac.id/ menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Ambalan II dan Musyawarah Racana Sulthan Thaha – Sri Soedewi XXVI tahun 2022.

Musyawarah Ambalan II dan Musyawarah Racana Sulthan Thaha – Sri Soedewi XXVI tahun 2022 ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Bahrul Ulum, MA di Auditorium Chatib Quzwein, MA Kampus II, kamis (13/01).

Dalam sambutannya, ia mengucapkan terima kasih atas kiprah pengurus Racana Pramuka UIN Jambi selama periode 2021/2022. Karena banyak berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan bagi UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Salah satunya menjadi pengirim pantun terbanyak pada Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN-PTK) di Palembang tahun lalu.

Dengan kerja cerdas, kerja keras dan kerja tuntas secara individu maupun secara kelompok kita mampu membuktikan UIN Jambi mampu bersaing dengan 58 PTKIN se-Indonesia, ucapnya.

Ia juga mengapresiasi Racana UIN Jambi juga turut berperan aktif dalam kegiatan PWN Ke-14 Tahun 2021 di Provinsi Jambi. (Uci/*)

 

Agenda Tahunan Pramuka

JAMBI - Musyawarah Ambalan dan musyawarah Racana merupakan agenda rutin tahunan sebagai bentuk evaluasi kepengurusan pramuka dan pemilihan pengurus periode selanjutnya. Ia mengharapkan kepengurusan yang akan datang dapat melanjutkan kepengurusan racana pramuka semakin baik.

Ia juga berpesan 3 hal penting kepada kepengurusan mendatang. Pertama, hal baik yang telah dilakukan oleh kepengurusan sebelumnya, salah satunya prestasi. Kedua, pengurus yang baru harus melanjutkan dan menyelesaikan pekerjaan yang kepengurusan sebelumnya hingga selesai. Ketiga, ia mengharapkan pengurusan baru dapat melakukan sesuatu atau gagasan lain yang belum ada sebelumnya. Karena racana pramuka memiliki potensi-potensi besar untuk menorehkan prestasi yang lebih besar lagi, tutupnya.

Kegiatan musyawarah ini akan berlangsung selama tiga hari 13-15 Januari 2022. Diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Ambalan dan Racana Sulthan Thaha – Sri Soedewi.

Melalui musyawarah ambalan dan musyawarah racana, diharapkan kepengurusan yang akan datang mampu membawa racana pramuka UIN Jambi kearah yang lebih baik serta melahirkan pemimpin-pemimpin baru yang membawa perubahan serta mengharumkan UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional. (Uci/*)