Munas Pertama, Andrie Afrizal Nahkodai AMSINDO Periode 2022-2027

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:39:40 - Dibaca: 198 kali


Jambi Ekspres Online / Jambi Ekspres Online

YOGYAKARTA - Andrie Afrizal salah satu perwakilan asal Kalimantan Timur (Kaltim) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) periode 2022 – 2027.

Pemilihan tersebut dilaksanakan dalam Musyawarah Nasional (Munas) yang pertama, bertemakan “Meningkatkan Peran AMSINDO dalam Kebangkitan Ekonomi Digital Indonesia Pasca-Pandemi”.

Pelaksanaan Munas tersebut, bertempat di Prima In Hotel, Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Jumat (14/01/2022).

Peserta kegiatan ini dihadiri sebanyak 30 orang dari 21 ketua Provinsi Admin Instagram se-Indonesia. Kegiatan ini juga dilangsungkan melalui via Zoom sehingga admin Instagram se-Indonesia yang tidak sempat hadir dapat menyaksikan berlangsungnya munas tersebut.

Ketum terpilih Andrie Afrizal mengatakan, sangat mengapresiasi kedatangan peserta Munas dari berbagai provinsi di Indonesia. Andrie juga berterima kasih atas terpilihnya sebagai Ketua Umum AMSINDO.

“Alhamdulillah atas kepercayaan kawan-kawan AMSINDO provinsi yang telah memilih saya. Munas hari ini dihadiri 21 ketua provinsi dari berbagai pulau di Indonesia,” ucap Andrie dengan wajah terharu.

“Saya mengapresisi perjuangan teman-teman untuk meyukseskan munas ini, karena untuk tiba di area Munas DIY ada yang harus naik pesawat dua kali, ini suatu pengorbanan yang luar biasa,” sambungnya.

Admin Instagram @Balikpapanku itu, berjanji akan membesarkan AMSINDO bersama ketua provinsi admin Instagram se-Indonesia.

“Insyallah sama sama kita besarkan AMSINDO dan pelan-pelan kita benahi administrasi anggota yang masih belum lengkap. Sama-sama belajar, sama-sama suksesnya,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Munas pertama AMSINDO, Gerry Prayudi berharap, dengan terpilihnya Andrie sebagi Ketum AMSINDO bisa memberikan semangat baru kepada pemilik media siber dan penggiat media sosial.

“Semoga Ketum yang terpilih bisa memberikan semangat baru kepada para pemilik perusahaan media dan penggiat media sosial yang terdaftar sebagai anggota, juga bisa membuat jaringan yang kuat dari Sabang sampai Merauke,” tutupnya.(*)